KUMPULAN SEPUTAR INFORMASI CERITA MISTERI DUNIA TERUPDATE

Kamis, 02 Maret 2017

MISTERI DUNIA - MISTERI BENDA PUSAKA YANG DI BANYAK DI CARI ORANG

MISTERI DUNIA
MISTERI BENDA PUSAKA YANG DI BANYAK DI CARI ORANG

MISTERI DUNIA - Benda Pusaka merupakan benda bertuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan suatu benda yang dianggap sakti atau keramat.Biasanya benda-benda yang dianggap keramat di sini umumnya adalah benda warisan yang secara turun-temurun diwariskan oleh nenek moyangnya dalam suatu garis keluarga, dari generasi diatasnya, ke generasi dibawahnya. misalnya, kakek mewariskan sebuah rumah pada ayah, dan ayah mewariskan rumah itu kepada kamu. maka rumah itu, bisa dibilang harta atau benda pusaka. termasuk keris,buku,dan benda-benda lainnya.pandangan bahwa benda pusaka itu bernilai mistik dan keramat, itu salah ! Senjata pusaka itu bernilai historis (sejarah) dan memorable (kenangan). cuma itu!

Dizaman yang modern saat ini masih sebagian orang-orang yang percaya dengan hal-hal supranatural. Termasuk di dalamnya adalah kepercayaan akan benda-benda pusaka yang diyakini memberikan berkah tertentu.Rasanya cukup aneh memang untuk mempercayai hal-hal di luar logika dari diri kita masing-masing.Benda pusaka memang dipercaya bisa memberikan semacam khasiat tertentu. Entah bikin enteng rezeki dan jodoh, terhindar dari kejahatan gaib, sampai meningkatkan kharisma. Namun, benda-benda macam ini tidak bisa didapatkan dengan mudah. Butuh proses yang sangat panjang dan ribet serta kemungkinan gagal yang tinggi.

 PRING PETUK 

Pring Petuk berarti adalah batang bambu yang bertemu satu dengan yang lainnya. Biasanya bambu itu memiliki cabang atau tunas di masing-masing ruasnya. Nah, Pring Petuk ini adalah cabang ruas yang saling berhadapan, sehingga dikatakan Petuk dalam bahasa Jawa yang artinya adalah bertemu.Biasanya di cari kalangan untuk Untuk Kelancaran Usaha.

WESI KUNING

Besi berwarna kuning. Benda pusaka ini bentuknya mirip dengan sebuah kepompong berwarna keemasan. Dan di dalam kepompong itu ada semacam jarum yang mencuat. Berfungsi untuk Membuat seseorang menjadi kebal terhadap benda tajam. 

BATU MERAH DELIMA

Di masa kejayaannya, akik sangat mahal bahkan bisa sampai puluhan juta. Namun, semahal-mahalnya akik, ia takkan pernah mengalahkan sebuah batu yang bernama merah delima. Seperti namanya, batu ini berwarna merah kekuningan dengan ukuran yang kecil. Ada beberaoa alasan kenapa batu ini sangat mahal bukan karena penampilannya, tapi tentu saja karena khasiatnya.Ya, batu merah delima ini sudah sangat lama dipercaya sebagai benda pusaka idaman. Pasalnya, jika seseorang mampu mendapatkannya, maka ia dijamin selamat dari apa pun. Entah dari bahaya fisik, lebih-lebih supranatural. Namun, sama seperti Benda pusaka lainnya benda ini juga sangat susah untuk didapatkan dan mempunyai banyak proses dengan hati yang suci untuk mendapatkannya.

KOL BUNTET

Kol adalah sejenis siput yang biasanya banyak hidup di sawah atau sungai. Biasanya sih hewan satu ini juga jadi kuliner. k dari hewan ini selain bisa dimakan adalah rumahnya yang juga sering dianggap sebagai pusaka.Tapi, tak semua rumah kol bisa dianggap pusaka. Harus yang buntet alias padat di bagian depannya. Nah, konon jika bisa mendapatkan rumah kol buntet ini, seseorang bakal dinaungi keselamatan luar biasa. Bahkan ada juga yang bilang untuk manfaat kebal.

SEMAR MESEM


Benda pusaka yang juga sangat dicari banyak orang. Benda ini bernama Semar Mesem. Sama seperti namanya, pusaka ini berbentuk wayang semar berukuran mini yang biasanya terbuat dari besi atau perunggu. Untuk mendapatkannya sendiri sangat susah. Seseorang harus bersedia melakukan banyak sekali ritual-ritual.ak pernah ada jaminan seseorang akan bisa mendapatkan si benda pusaka meskipun telah melewati banyak ritualnya. Tapi, jika ia berhasil, maka benda ini akan memberikan manfaat besar. Para praktisi klenik mengatakan jika Semar Mesem ini sangat berguna untuk ilmu pengasihan dan pemikat. Secara tidak langsung, benda ini juga berfungsi sama seperti pelet.

Benda pusaka yang masih terus dicari banyak orang hingga saat ini. Memang agak susah dipercaya sih jika benda-benda kecil itu bisa memberikan manfaat. Tapi, di luar sana ada begitu banyak cerita yang bisa dipakai untuk pembenarannya. Tapi, hal ini kembali lagi ke masing-masing orang, apakah benar-benar percaya atau hanya menganggap deretan pusaka di atas tak lebih dari benda mati yang tak bertuah apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar